May 4, 2014

Bianglala,,

sumber gambar : disiniina.blogspot.com

Aku memimpikan sebuah bianglala yang warnanya lebih dari sekedar warna dan warni„
Berhiaskan lampu-lampu yang kemilaunya berpendar dan berpencar sampai ke sela-sela kecil mata hatiku„
Aku tetap menyimpan mimpi itu dalam kotak berpernik indah yang terukir kata kenangan.

Senyumku selalu hadir jika membayangkannya.
Meskipun hanya sebuah mimpi dikala sepasang mataku letih untuk melihat terang„
Aku menikmati indah bianglala itu.
Meskipun hanya sebuah imajinasi saat pikiran bawah sadarku berkelana dalam hembusan teratur nafasku ketika lelap membelai„
Aku merindukan bianglala itu.
Meskipun aku tau,nyata pola bianglala itu hanya sebuah bunga tidur„
Tapi warna dan warninya merasuk sampai kedalam relung kebahagiaanku.
Kamu tau kenapa?
Karena disana ada kamu yang duduk tepat disebelahku.
Menggenggam jemariku yang mulai lemah karena takut ketinggian„
Meneguhkan hatiku agar berani merengkuh bahagia„
Menangkap detak nadiku saat debar ini semakin tak karuan melihat tingginya angkuh hati„
Benar„
Ada kerinduan disini„
Dipusaran bianglala yang berbentuk lingkaran„
Yang lingkarnya hampir menyamai besarnya lubang hampa hati ini„
Meskipun merasa tidak dirindukan itu sakit„
Tapi aku tidak gentar merasakannya.
Menjadi dewasa akan kesabaran bianglala yang kadang membawa kita diatas dan terkadang turun„
Bahkan terkadang membuat kita menunggu giliran untuk menaikinya„
Bukankah ini hanya permainan?
Permainan mimpi dan harapan„
Meskipun ketika nanti saatnya aku tidak lagi tertidur„
Aku sadar bahwa mimpi„ atau harapan„
Bukanlah sebuah permainan.
Tapi sebuah rasa„
Rasa yang Tuhan telah anugerahkan kepada semua manusia„
Dan ada untuk diikhlaskan kemunculannya„
Sama seperti ketika bianglala membuka pintu ayunannya,dan membiarkan siapapun masuk untuk dia bawa naik ke atas„ atau turun kebawah„
Tidak peduli siapapun dan apapun ras-nya„
Bianglala tetap membiarkan kita masuk dan menikmati hidangan ‘rasa’ pemandangan indah ketika kita sampai pada titik teratas„,

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blogger templates

 
;