Apr 28, 2013

With? and Where?

“Lalu sekarang apa?”
“Aku ingin minta maaf,,”
“Tidak ada yang salah dengan keadaan ini Randu, kamu tidak perlu minta maaf”
“Kalau tidak ada yang salah dengan keadaan ini,, kenapa kamu memutuskan hubungan yang sudah jauh dan lurus kita tempuh dengan susah payah ini?”
“,,,,,,”
“Elang,, aku mohon,pertimbangkan kembali,, tidak akan ada satu alasan apapun untuk kamu memilih berjalan sendiri tanpa aku diperjalanan yang sudah separuh ini,,,”
“Dari mana kamu tau, kalau aku tidak ada satu alasan apapun untuk memilih menempuh perjalanan ini sendiri? Sedangkan selama ini kita tidak pernah berjalan beriringan,,, kamu selalu memilih berada dibelakangku,, dan ketika ku menoleh, kamu sedang berbelok dan singgah di tempat lain?”
“,,,,,,”
“Bagaimana Randu? Apa jawabanmu atas keadaan ini?”
“Maafkan aku Elang, aku tidak tau kalau kamu ternyata mengetahui ini semua,,, Hanya saja aku tidak bisa mengejarmu untuk menyamai langkahmu,, kamu terlalu cepat melesat, sehingga ku merasa langkahku tertinggal olehmu,,”
“Apa itu alasanmu berbelok?”
“Ya,, tapi aku minta maaf Elang,, aku tidak bermaksud membohongimu,, aku hanya lelah dan ingin singgah beristirahat sejenak,,”
“Kamu membuatku seperti berada dipersimpangan jalan tanpa arah tujuan Randu,, membingungkanku atas sikapmu. Ketika dahulu kumenyamai langkahmu agar bisa bersejajar denganmu, kamu terus mengeluh perjalanan kita terasa sangat sulit dilalui. Karena itulah aku kemudian memutuskan untuk berjalan lebih cepat darimu agar bisa membuka jalan yang sulit ini untukmu agar mudah dilalui,, tapi begitu kumenoleh kebelakang dan hendak mempersilahkan orang yang kucintai menikmati hasil jerih payahku membuka jalan sulit ini,, dia malah sedang berbelok kearah lain,,”

***



Pastikan dengan siapa perjalanan ini ditempuh dan menuju kemana perjalanan ini kan ditempuh?
sebuah hal yang sulit ditetapkan ,tapi begitu salah menetapkan, 
hanya akan menjadi perjalanan sia-sia,,
yang membawa kenangan buruk 
dan 
memaksa kita kembali berdamai dengan masa lalu buruk yang tidak mudah itu
lalu memulai perjalanan baru lagi dari titik nol,, 

bukankah
 ini
hanya
 akan
 melelahkan?

Hanya satu yang dibutuhkan untuk itu semua,,

"KEBERANIAN"

yang sampai saat ini masih belum saya miliki,,
-winda-




0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Blogger templates

 
;